Bajaj fulsar

penasaran dengan produk sepeda motor yang ditawarkan india dengan merek bajaj fulsar akhirnya saya coba juga untuk membelinya. saya beli bajaj fulsar cw, setelah saya coba lumayan juga teknologi yang diusung oleh pabrikan ini, walau saya kurang mengerti dengan teknologi kendaraan bermotor tetapi menurut saya beberapa teknologi yang ditampilkan pada motor ini lumayan tinggi, saya jadi salut dengan bangsa india yang sudah bisa memproduksi motor dengan teknologi yang cukup maju. india juga maju dalam bidang TI atau teknologi informasi, bagaimana dengan indonesia? mana motor buatan anak negeri yang bisa dijual ke asia…ayo bangkit indonesia…

walau saya tidak mengerti teknologin sepeda motor namun inilah teknologi yang dipakainya, (tulisan ini saya dapat dari situsnya www.bajajautoindonesia.com

pulsar.jpg

DTS-i Technology

DTS-i Technology adalah revolusi terbaru mesin BAJAJ. Dengan pengaturan secara digital, kedua businya mampu menghasilkan performa tinggi, penggunaan bahan bakar yang efisien dan emisi gas buang yang rendah.

Twin Spark
Mesin DTS-i menggunakan dua busi (Twin Spark) di cylinder head, atau di samping ruang bakar. Kedua busi menghasilkan nyala api yang terjadi secara bersamaan, sehingga pembakaran campuran udara dan bahan bakar menjadi lebih cepat dan sempurna.

Digital CDI

DTS-i mempunyai sistem pembakaran yang dioperasikan secara digital. 8 Bit mikroprosesor-nya diprogram untuk mengatur pembakaran dipercepat atau diperlambat, diseluruh besaran rpm mesin (rpm range). Stabil dan presisi dalam penentuan waktu pembakaran di kedua busi.

TRICS III (Throttle Responsive Ignition Control System)
Fungsi dari TRICS adalah pemicu pengapian pertama dan kedua untuk pembakaran yang sempurna terhadap campuran udara dan bensin pada berbagai posisi throttle guna mendapatkan power dan performa yang

Exhaust TEC merupakan teknologi pada sistem pembuangan pada Bajaj Pulsar DTS-i. Exhaust TEC meningkatan torsi mesin pada saat putaran rendah, dan memberikan suara frekuensi rendah pada knalpot. Fitur ini adalah fitur pada tingkat akhir dari rangkaian fitur-fitur pada mesin yang berfungsi untuk meningkatkan perfoma mesin secara kesuluruhan.

CV (Constant Velocity) Carburetor

Menjadikan pemakaian bahan bakar lebih efisien dan menghasilkan kecepatan rendah yang lebih konstan.

 

Digital LCD Console

lcdnya.jpg

Day-Night Mode Indikator netral, lampu jauh/dim, sein dan standar samping intensitas cahayanya lebih terang ketika siang dan ketika saklar lampu dipindah ke lampu senja, maka intensitas cahaya berkurang. Sehingga tidak menimbulkan kesan ‘silau’ pada malam hari, tetapi pada siang hari cukup terang dan nyaman dilihat.

RES fuel level indicating Light Memudahkan mengontrol bahan bakar ketika akan habis.

New Graphic Fuel level indicator Penunjukan tingkat kapasitas bensin menggunakan sistem digital dengan tampilan 12 baris. Tampilan sangat informatif dan mewah, serta lebih presisi dalam penunjukan ukuran bahan bakar.

‘Over-Rev’ Indicating Light Apabila mesin dijalankan pada putaran 9.000 Rpm ke atas, maka lampu indikator yang ada di bawah tachometer akan menyala berkedip. Sehingga dapat mencegah mesin bekerja diluar kemampuan yang bisa menyebabkan kerusakan pada sistem mekanis mesin.

itulah teknologi yang diberikan oleh pabrikan ini, cukuplah daripada gak ada……

 

Iklan

15 thoughts on “Bajaj fulsar

  1. saya adalah salah satu pemilik motor bajaj fulsar 180cc dtsi.saya membelinya 11 bulan yang lalu.
    teknologi yg d pakai d motor ini memang saya acungi jempol.
    tapi yang saya sayangkan adalah suku cadangnya yg masih minim khususnya di kawasan bogor (tempat tinggal saya).

  2. Sy beli fulsar juli 08, 200cc, dipake kerja tiap hari 141 km, akselerasi jangan ditanya….uenak banget, soal lari….cuma ma Ninja RR aja yang bisa ngejar!!asli, subang-bandung dengan kecepatan (di spedo fulsar) 75 km…anteng maen di gigi 4-5 aja, gitu

  3. g baru beli bajaj yg 180 bln okto 08 ini,
    tapi g ngerasa mesinnya ga ada larinya emang bener bensinny ga boros, tapi larinya payah bgt deh blm lagi suara ngoroknya itu loh duh kaya suara motor ga keurus gitu….
    oh ya giginya sering banget nyangkut tuh motor…
    gmn yak ???
    need advice!

    thx beb’z

  4. mau fulsar nya… kok di kalimantan selatan blm muncul ya?

    aq pertama X liat di Yogya di ramaimall … Body nya ok… aq suka….]

    entah seberapa kenceng ya????

  5. lagii cari referensii
    katanya bajaj fulsar bagus tuu,,
    kalo dari bentuk body_nya siii gw suka bgt
    tapii gatau tuu performa mesinnya kaya gemanaa???
    jadi minta infonya ya guys,,
    teliti sebelum membeli right??

  6. iaa kira2 moDif’a spaya lbih kerend gmna yaa..??
    truz untuk suku cadang’a ktika mngalami krusakan pa di smua tmpat/engkel mnyediakan…??

    maaf nie, k trlalu ngrti..

    mksh yaaa..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s